Senin, 23 April 2012

Cara Menggunakan NFC di Blackberry Bold 9900 Dakota dan Curve 9360 Apollo?




Bagaimana Cara Mengirimkan File menggunakan NFC di Blackberry? Seperti kita ketahui salah satu fitur terbaru dari Blackberry OS 7.1 adalah adanya Blackberry Tag. Dengan fitur Blackberry Tag, kita bisa dengan mudah mengirimkan sebuah file, semisal foto atau gambar dari satu Blackberry ke Blackberry lainnya, cukup dengan mendekatkan kedua BB tersebut (dalam jarak 2.5 cm atau 1 Inch), dan foto pun bisa berpindah secara otomatis.  Asik bukan? Sebagai catatan teknologi NFC sudah bisa dinikmati di Blackberry Bold 9900 Dakota, Bold 9930, ataupun Blackberry Curve 9350/9360/9370

Untuk menggunakan fitur Near Field Communication atau NFC di Blackberry, caranya cukup mudah sekali. Pertama dari homescreen masuk ke Manage Connection dan berilah tanda ceklis pada Near Field Communication. Pastikan juga Blackberry yang akan menerima file foto atau gambar, sudah mengaktifkan fitur NFC.


 Setelah NFC aktif di Blackberry, selanjutnya masuk ke folder atau aplikasi Pictures untuk memilih foto yang akan kita kirimkan. Tekan tombol menu Blackberry dan klik Send – Tag.


Selanjutnya dekatkan bagian belakang (back) Blackberry Anda, dengan bagian belakang Blackberry yang akan menerima file. Begitu di dekatkan, di Blackberry penerima akan ada notifikasi untuk menerima file tersebut atau tidak. Klik Receive untuk mulai menerima file tersebut. 

Tips Lain menggunakan NFC di Blackberry. Anda pernah melihat barcode seperti di bawah ini.
Jika iya, cukup Aktifkan NFC di Blackberry Anda, lalu dekatkan atau sentuhkan bagian belakang BB Anda dengan barcode tersebut dan Blackberry Andapun bisa membaca barcode tersebut. Coba saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar